Radio Muslim

Selasa, 15 Juni 2010

Sholat Tahajud Ditinjau Dari Segi Medis

"Kalian harus mengerjakan shalat malam, sebab itu kebiasaan org2 shaleh sebelummu, jalan untuk mendekatkan diri kpd Allah, penebus dosa & kesalahan serta penangkal penyakit dari badan." (HR.Tirmidzi).

Ditinjau dr segi medis, sholat tahajud dpt mempengaruhi kerja jantung dan kelenturan tulang belakang. Penelitian ini dilakukan oleh para dokter dari kalangan muslimin yang diselenggarakan d Kairo & diikuti oleh perwakilan dari Rabuthah Al-Alam Al-Islam, Organisasi Ilmu-ilmu Kedokteran Islam Amerika, asosiasi Islam Kedokteran di Kuwait, Organisasi Masjid-masjid Internasional & Universitas Al-azhar.

Pada kesempatan itu, Dr. Salwa Muhammad Rusydi, Guru Besar Universitas Hilwan pada Fakultas Pendidikan Olahraga, berpendapat "Saya berbesan melalui forum ini agar semua pihak memberikan motivasi kpd setiap muslim agar rajin mengerjakan sholat secara umum dan khususnya sholat tarawih (termasuk juga sholat qiyamul lail) yg telah terbukti manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Suatu manfaat yang dapat dirasakan terutama pada peredaran darah, organ pernafasan, kelenturan sendi-sendi tubuh, khususnya tulang belakang, dimana mereka yang telah usia lanjut sangat membutuhkan berbagai jenis latihan untuk memelihara kestabilan tubuh dan sistem kerja jantung mereka"

(sumber Majalah Al-I'tsham edisi 4 & 5 Muharram/ Shofar Desember 1980 halaman 20-21)

Awani Chairul Yasin mengirim pesan kepada anggota KITa Call Indonesia.

Tidak ada komentar: