Radio Muslim

Sabtu, 21 Agustus 2010

Kemuliaan Wanita

Ia adalah sesungguhnya pahlawan
rahimnya yg mengatakan itu
lahirnya Muhammad saw, Imam syafii, Salahudin al-ayyubi,Hasan Al-Banna...
adalah dari mereka
wahai wanita perbaikilah akhlak mu
niscaya engkau dapat memperbaiki negrimu...
karena sejatinya wanita adalah tulang punggung negri
jika baik wanita negri itu,maka baik pulalah negri itu
ia adalah fitnah dunia
tapi ia juga bidadari penyelamat
karna dibalik ketangguhan seorang lelaki, ada sentuhan kelembutan wanita
yang membuat keteguhan itu ada
wahai wanita engkau lah cahaya-cahaya surga
tolong sinari dunia yang mulai kehilangan warna
niscaya Allah kan membalas mu dengan dunia dan se-isinya

_ FA,2007 _

Puisi di atas menggambarkan keindahan wanita dalam Islam. Itulah sebabnya Islam begitu melindungi wanita a.k.a akhwat. Misalnya, kenapa kita ( akhwat ) diwajibkan untuk menjaga diri ( termasuk dengan berjilbab )? Tentunya itu bukanlah untuk menutupi kecantikan kita tapi sebaliknya, syariat itu diberlakukan supaya kecantikan kita tetap terjaga. Kenapa kecantikan kita harus dijaga? Akan sangat berbeda keadaannya kalau kita ngeliat betis ikhwan tersingkap dengan kalau ikhwan ngeliat betis akhwat tersingkap. Seperti cerita Imam Syafi’i yang kehilangan hafalan Qur’annya ( 1 juz ) karena g sengaja ngeliat betis akhwat yang tersingkap di pasar ketika dia sedang berbelanja. Itulah kenapa aurat kita begitu dijaga dalam Islam.

Next, setelah kita tau kalo kita itu begitu berharga, kita harus menjaga diri kita dari ikhwan. Misalnya, ga perlu ada hubungan khusus sebelum masuk ke jenjang pernikahan, toh hubungan itu ga ada pahalanya kan?. Tapi, ga berarti, kita ga berteman dengan yang ikhwan lho!. Allah telah menciptakan akhwat dan ikhwan untuk saling melengkapi. Inilah tugas kita sebagai akhwat yang baik untuk pinter2 menyiasati masalah ini. Sebisa mungkin, jaga jarak dengan yang ikhwan baik dalam soal pembicaraan ( g terlalu sensitif ) ataupun dalam berbicara ( diusahakan g berdua aja, ga dengan nada yang mendayu-dayu, gerakan badan juga ga overacting ). Cara berpakaian kita juga perlu dijaga, mulai dari pakaian yang longgar ( tidak membentuk tubuh ) + jilbab yang sesuai syariat ( ada di QS. An-Nur 31 ). Kalau kita berpakaian dengan baik n benar, Insya Allah enak dipandang dan kita sendiri juga lebih merasa aman kan?.

Intinya, Allah SWT sudah menciptakan akhwat dengan segala keindahannya. Tugas kita adalah menjaga keindahan itu tanpa harus membatasi pergaulan kita dengan yang lain. Jadikanlah diri kita seorang muslimah yang supel, ramah , murah senyum dan enak dipandang. Semangat ya!!

Tidak ada komentar: